Masya Allah.. Luar Biasa, Kakek Ini Tak Berhenti Berjualan Koran Meskipun Sudah Tak Memiliki Satu Bola Mata



Trenz SharezSemangat kerja kakek berpeci ini patut ditiru dan sungguh luar biasa. Meskipun sudah tak memiliki salah satu bola mata, tetapi ia tetap berjualan koran. Kondisi memprihatinkan kakek tersebut dibagikan oleh akun Instagram @cakbudi_, Rabu (26/10/2016) malam.

Dalam postingan tersebut, dikatakan bahwa kakek itu berjualan koran di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), depan mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Kondisi kesehatannya sangat mengkhawatirkan karena sudah tidak mempunyai sebelah mata.

"Sedangkan di luar sana yang sehat saja minta-minta tapi kakek ini masih mau berjuang demi keluarganya dengan menjual koran bukan dengan minta-minta. Mohon di-share ya teman-teman. Kalau ketemu beliau, tolong beli korannya ya," tulis @cakbudi_.

Postingan tersebut begitu viral di dunia maya. Banyak netizen yang iba dan mendoakan agar ia selalu sehat serta banyak rezeki.

"Di luar sana masih ada yang pamer kemewahan sedangkan di bawah kita masih banyak yang membutuhkan," komentar seorang netizen.

Petugas Dinsos saat merayu kakek Abd Rahman agar mau diajak ke panti. Pihak Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta juga langsung merespon cepat dengan mendatangi lokasi jualan kakek tersebut, Kamis (27/10/2016).

Dari cuitan Dinsos DKI Jakarta di Twitter @DinsosDKI1, diketahui pria tersebut bernama Abd Rahman. Petugas merayunya agar mau ke panti jompo tetapi ditolak. Pasalnya, Rahman mengaku masih ada keluarga yang bertanggung jawab. (*)



sumber : tribunnews.com
loading...

0 Response to "Masya Allah.. Luar Biasa, Kakek Ini Tak Berhenti Berjualan Koran Meskipun Sudah Tak Memiliki Satu Bola Mata"

Post a Comment