Astaghfirullah.. BERHATI HATILAH!! Jika Terlalu Banyak Cicak Di Rumah, Ini Pertandanya…Baca Selengkapnya...!!!



Trenz SharezCicak memang salah satu hewan yang sering dijumpai di rumah. Seringkali banyak kotoran cicak berceceran terutama di ruang yang jarang digunakan atau di kamar mandi dan toilet. Suara yang ditimbulkannya juga menjengkelkan terutama di waktu malam.

Berikut penjelasan mengenai bahaya cicak, mari simak dan bagikan!

Ruqyah dan Hadits

Dalam dunia ruqyah, cicak termasuk makhluk pembawa sihir dan harus dibasmi.

Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.

Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

Didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.” Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak.  

Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

Penyakit
Selain media sihir, cicak juga merupakan pembawa kuman yang berbahaya. Tubuh cicak mengandung bakteria beresiko yaitu bakteria Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenali sebagai mikrob yang boleh mengakibatkan sakit perut dan dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Apabila cicak terkena makanan, diharap untuk membuang makanan tersebut karena dikhawatirkan sudah tercemar.

Najis Cicak
Dalam satu penelitian, najis cicak juga terbukti boleh menembus plastik. Penelitian menunjukkan apabila kotoran cicak terkena ponsel, kotoran tersebut bisa merusak monitor handphone.

Oleh karena itu, jika ada cicak di rumah berhati-hatilah. Sebaiknya kita coba enyahkan cicak-cicak itu dari rumah.



sumber : akspediaislam
loading...

1 Response to "Astaghfirullah.. BERHATI HATILAH!! Jika Terlalu Banyak Cicak Di Rumah, Ini Pertandanya…Baca Selengkapnya...!!!"