Masya Allah.. Terkena Gusur, Kakek Ilyas : Dulu saya Melawan Penjajah, Saat ini ko seperti Dijajah Bangsa Sendiri Ya. Sebarkan ya



Trenz SharezTerkena Gusur, Kakek Ilyas : Dulu saya Melawan Penjajah, Saat ini ko seperti Dijajah Bangsa Sendiri Ya

Berita Islam 24H - Salah seseorang veteran pejuang kemerdekaan terasa dianya sekarang ini seperti ‘dijajah’ kembali. Berikut yang dirasa Ilyas Karim (88), salah seseorang warga yang rumahnya turut terkena gusur di lokasi Rawajati, Jakarta Selatan.

Dengan berseragam pejuang jaman dulu dilengkapi sinyal layanan bintang gerilya, ia terlihat lesu duduk di satu musala kecil yang masih berdiri di antara reruntuhan bangunan di lokasi Rawajati. Rumahnya yang ada di lokasi Rawajati itu mesti dibongkar paksa oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan

Ilyas Karim yaitu seorang pejuang berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) Purnawirawan yang saat mudanya turut membawa bambu runcing melawan penjajahan di Indonesia. Ia begitu menyayangkan penggusuran yang dilakukan seperti jaman penjajahan dulu.

“Saya dahulu pejuang Siliwangi, tinggal di Lapangan Banteng, digusur Soeharto geser ke sini telah 35 th. disini, ” tutur Ilyas didapati di Musala Al Meyakini, Rawajati, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2016), diambil dari Okezone. com.

Pria yang mengakui pernah mengibarkan bendera sang saka merah putih di tempat tinggal Soekarno itu juga tidak menyangka untuk ke-2 kalinya tempat tempat tinggalnya bakal digusur. Walau sebenarnya, kata Ilyas, semasa hidupnya dahulu ia memperjuangkan Indonesia untuk merebut kemerdekaan. Tetapi, Kamis pagi ini, rotasi hidup nyatanya berbalik.

“Dulu saya melawan penjajah, saat ini ko rasanya saya seperti yang dijajah bangsa sendiri ya, ” katanya.

Sekarang ini, pejuang Republik Indonesia itu tak miliki pilihan mesti menginap serta tinggal di mana sesudah satu mobil besar punya pemerintah menghancurkan singasananya yang telah dihuni sepanjang 35 th..

“Saya bayar PBB, bayar pajak, padahal bukanlah tempat tinggal liar. Belanda jajah kita bertahun-tahun, serta ini bentuk penjajahan style baru, ” tukasnya. beritaislam24h. com/krn
loading...

0 Response to "Masya Allah.. Terkena Gusur, Kakek Ilyas : Dulu saya Melawan Penjajah, Saat ini ko seperti Dijajah Bangsa Sendiri Ya. Sebarkan ya"

Post a Comment