Gadis Ahok Pakai Jilbab ke Pasar Minggu, Diminta Bersyahadat dan Baca Rukun Iman Sambil Direkam

Trenz SharezAksi blusukan yang dilakukan oleh wanita pendukung calon Gubenur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnam atau Ahok diminta membaca dua kalimat syahadat.

Aksi blusukan yang dilakukan oleh Gadis Ahok pada Sabtu (8/1/2017) diwarnai dengan pertanyaan tak biasa.

Tindakan itu dialami oleh seorang Gadis Ahok yang bernama Ela Nofita Sari. Dalam video dan foto yang diposting oleh akun Facebook Harri Baskoro Adiyanto, terlihat hanya Ela saja yang ditanyai oleh lelaki tersebut.

Lelaki yang disinyalir merupakan pedagang di Pasar Minggu itu meminta Ela yang mengenakan kerudung warna merah muda untuk membaca kalimat Syahadat, Rukun Islam dan Rukun Iman.

"saya dituduh pakai jilbab asal-asalan, dia tanya saya rukun islam, rukun iman kaya maksa gitu. Saya jawab dong, Bapak meragukan keislaman saya ? banyak kok orang non islam yang nyamar pakai jilbab (menirukan jawaban dari lelaki itu). saya berusaha mundur, tapi dia ngikutin dia bawa hpnya dia merekam.


Saya dari gadis ahok belanja kebutuhan rumah tangga, terkait syahadat saya ini islam, sejak lahir orangtua saya silam taat, saya besar dilingkungan muhammadiyah, saya punya ktp yang beragam islam

ya coba baca kalimat syahadat (menirukan jawaban dari lelaki tersebut).
saya bacain juga artinya, saya bacain rukun iman dan rukun islam.
saya jelasin lagi, bapak itu tidak boleh seperti ini, bapak ini mengnacam, saya diintervensi, saya ini bebas untuk blusukan berinteraksi dengan masyarakat.

Kalau bapak begini bapak tidak mencerminakan islam yang rahamtan ya alamin, islam itu harus damai, garus welcome sama semua orang
jangan karena saya pakai jilbab yang lain tidak pakai jilbab saya ga bioleh temnan sama yang lain jangan gitu berarrti bapak gak toleran.

Begitu penjelas Ela yang terekam dalam video lainnya.
Dalam video saat penghadangan itu, suara mereka berdua memang tak jelas.
Namun, terlihat lelaki berbaju putih itu memang berdiri di hadapan Ela sambil memegang smartphone.
Telepon genggamnya tampak dalam mode merekam.
Berikut ini videonya :
loading...

0 Response to "Gadis Ahok Pakai Jilbab ke Pasar Minggu, Diminta Bersyahadat dan Baca Rukun Iman Sambil Direkam"

Post a Comment