Subhanallah.. Pelajaran Penting yang Mesti Kita Ketahui Dari Surat Al-Falaq! Bantu Sebarkan!!!



Trenz SharezDalam Al-Quran terdapat banyak surat yang berbeda. Salah satunya ialah surat Al-Falaq. Surat yang posisinya kedua terakhir dalam susunan Al-Quran. Setiap surat dalam Al-Quran mengandung banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil. Termasuk pada surat Al-Falaq. Pelajaran penting apa yang bisa kita ambil dari surat tersebut?

Allah SWT berfirman, “Katakanlah, ‘Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki,” (QS. Al-Falaq: 1-5).

Beberapa yang penting dari surat ini:
  1. Surat ini menanamkan kesadaran kepada setiap manusia agar selalu menyadari bahwa di mana pun dia berada selalu di hadapkan kepada bahaya.
  2. Bahaya tersebut muncul dari ciptaan Allah yang sebenarnya diciptakan untuk dimanfaatkan oleh manusia. Namun, bila mereka tidak mampu menggunakannya, maka manfaat tersebut akan berubah menjadi bahaya.
  3. Karena rahmat-Nya yang tak terbatas, Allah menyediakan perlindungan bagi semua hamba-Nya dari berbagai bahaya dan menyuruh mereka agar berlindung di bawah naungan-Nya.
  4. Tanpa diminta pun, Allah Maha Tahu siapa yang perlu perlindungan-Nya. Namun demikian, Dia memberi jalan kepada kita untuk selalu mendekati-Nya. Maka, ditetapkanlah perintah untuk menyatakan diri sebagai seorang hamba yang selalu berlindung di bawah naungan-Nya.

Inilah beberapa keutamaan atau hal penting yang terkandung dalam surat al-falaq yang perlu kita ketahui maknanya, bukan sekedar untuk membacanya.

[akuharustau]
loading...

0 Response to "Subhanallah.. Pelajaran Penting yang Mesti Kita Ketahui Dari Surat Al-Falaq! Bantu Sebarkan!!!"

Post a Comment