Punya Heli Canggih, Jokowi Tak Bisa Temui Umat Islam Alasannya Seluruh Jalan tak Memungkinkan ke Istana, Emang di Langit Juga Ada Demo?



Trenz SharezPengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menyayangkan Presiden Joko Widodo yang tidak mau menerima perwakilan masyarakat saat aksi demonstrasi pada Jumat (4/11) kemarin di Istana Negara. Hal inilah yang menimbulkan kekecewaan massa aksi.

Ketua PP KAMMI Kartika Nur Rakhman menyatakan bahwa seharusnya Presiden Jokowi mau menemui perwakilan demonstran. Hal ini sebagai simbol Jokowi mau mendengar aspirasi masyarakat.

“Tetapi justru saat masyarakat dari seluruh penjuru Nusantara hadir, presiden memilih menjalankan kegiatan di luar istana,” ujarnya Sabtu (5/11).

Menurut Nur Rakhman, absennya Presiden Jokowi saat aksi berlangsung mendorong massa menuntut presiden menemui langsung perwakilan demonstran.

Sementara itu, dinihari tadi presiden menjelaskan, ketidakhadiran dirinya di Istana Negara karena terhalang massa demonstrasi yang memenuhi seluruh akses jalan.

“Alasan ini terlihat sekali hanya dibuat-buat. Bukankah bisa saja presiden menggunakan fasilitas helikopter?” tanyanya retoris.

Lebih lanjut, ketidakhadiran Jokowi terang saja punya andil memancing kericuhan yang sempat meluas di berbagai tempat sekitar Jakarta, misalnya di Luar Batang dan Penjaringan.

“Ini biaya yang mesti dibayar dari tindakannya dan jelas bukan sikap negarawan,” tegasnya.

Selain itu, Nur Rakhman turut menyayangkan sikap represif dari aparat. Menurutnya, aparat tidak semestinya bertindak represif dalam menenangkan massa aksi. Sebaliknya, pendekatan kemanusiaan harus dikedepankan aparat. (posmetro.info) 

Berikut Adalah Konferensi Pers Jokowi yang menyatakan  Seluruh Jalan tak Memungkinkan ke Istana disampaikan oleh Menteri sekretaris kabinet Pramono Anung di akhir video ini:




sumber : http://news.beritaislamterbaru.org/2016/11/punya-heli-canggih-jokowi-tak-bisa.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook
loading...

0 Response to "Punya Heli Canggih, Jokowi Tak Bisa Temui Umat Islam Alasannya Seluruh Jalan tak Memungkinkan ke Istana, Emang di Langit Juga Ada Demo?"

Post a Comment